Kuisioner

Menu Kuesioner

Admin memiliki fleksibilitas untuk membuat, mengelola, dan menghapus kuesioner melalui menu “Kuesioner.” Menu ini mencakup dua kategori utama, yaitu Pertanyaan dan Akademik, yang memungkinkan admin untuk merancang kuesioner yang sesuai dengan kebutuhan evaluasi atau survei yang ingin dilakukan.

Pertanyaan: Pada sub-menu ini, admin dapat membuat dan menambahkan pertanyaan kuesioner yang bersifat umum atau spesifik, menyesuaikan dengan tujuan survei. Pertanyaan dapat disusun sedemikian rupa untuk mendapatkan masukan dari responden terkait berbagai aspek yang ingin dievaluasi.

Akademik: Sub-menu ini memungkinkan admin untuk menyusun kuesioner yang berfokus pada aspek akademik, seperti evaluasi mata kuliah, dosen, atau proses pembelajaran. Dengan ini, kuesioner dapat dirancang untuk mendapatkan umpan balik yang konstruktif dan relevan dengan tujuan akademik.

Selain kemampuan untuk membuat kuesioner, admin juga dapat mengedit kuesioner yang sudah ada jika diperlukan perubahan atau penyesuaian. Jika suatu kuesioner sudah tidak relevan atau diperlukan penghapusan, admin juga memiliki opsi untuk menghapusnya sepenuhnya dari sistem. Dengan fitur-fitur ini, pengelolaan kuesioner menjadi lebih efisien dan terkontrol, memungkinkan admin untuk terus memperbarui dan menyesuaikan kuesioner sesuai kebutuhan institusi.

Menu Kuesioner Akademik

Selain kemampuan untuk membuat, mengedit, dan menghapus kuesioner, admin juga dapat melihat hasil rekapitulasi kuesioner yang telah diisi oleh responden melalui menu “Kuesioner – Rekap Hasil.”

Menu Rekap Hasil Kuesioner

Pada sub-menu ini, admin dapat mengakses ringkasan data dari kuesioner yang telah disebarkan, baik itu terkait pertanyaan umum maupun aspek akademik. Rekap hasil ini memungkinkan admin untuk melihat statistik dan analisis hasil kuesioner, seperti jumlah responden, distribusi jawaban, dan tren umum dari umpan balik yang diberikan.

Dengan fitur ini, admin dapat mengidentifikasi area yang memerlukan perhatian atau perbaikan berdasarkan hasil kuesioner, serta membuat keputusan yang lebih informasional untuk peningkatan kualitas akademik dan operasional. Data rekapitulasi ini juga dapat diekspor atau diarsipkan untuk digunakan dalam laporan atau evaluasi lebih lanjut.